Kiri Sosial membuka ruang bagi kawan-kawan yang ingin berkontribusi pada Kirisosial.blog. Kami menerima kontribusi dalam bentuk artikel terjemahan yang memuat tentang inspirasi gerakan yang partisipatif atau tentang inspirasi persatuan. Silahkan kirim terjemahan anda melalui inbox FB atau kirim melalui kirisosial@gmail.com. Terimakasih

Gemuruh Suara Mogok Nasional Awak Mobil Tangki Pertamina

Kata Adalah Senjata
--Subcomandante Marcos, Zapatista--



Dukungan terhadap rencana mogok nasional Awak Mobil Tangki (AMT) Pertamina Patra Niaga semakin meluas di media sosial. Selain melalui media blog kiri sosial ini, dukungan juga datang dari berbagai pihak dengan cara ikut menyebarluaskan kampanye perjuangan kawan-kawan AMT.






Misalnya, Farid Ridho Kurniawan--salah satu akun FB, yang termasuk paling sering dijadikan rujukan nitizen dari kalangan buruh, telah mengangganti foto profilnya, dengan foto kampanye untuk AMT.






Juga media radio komunitas Marsinah FM, melalui Website dan Fan Page FB nya, juga mengangkat rencana mogok nasional, kawan-kawan AMT ini.





Sementara itu, buruh.co, satu Website independen, juga menurunkan beberapa artikel mengenai persoalan-persoalan yang terjadi pada para pengemudi tangki Pertamina.





Seorang fotografer freelance, Maxie, juga ikut mengkampanyekan melalui akun FB nya.






Kampanye serupa juga dilakukan oleh pimpinan media online Suara Papua.





















Sementara itu, seruan Ketua Umum FBTPI, yang juga Ketua Umum KPBI, Ilham Syah, sudah dibagikan lebih dari 170 kali.







Dan video pendek, karya seorang Awak Mobil Tangki, sudah ditonton oleh lebih dari 4000 orang.







Untuk lebih jelas, silahkan klik link ini





No comments

Powered by Blogger.