Kiri Sosial membuka ruang bagi kawan-kawan yang ingin berkontribusi pada Kirisosial.blog. Kami menerima kontribusi dalam bentuk artikel terjemahan yang memuat tentang inspirasi gerakan yang partisipatif atau tentang inspirasi persatuan. Silahkan kirim terjemahan anda melalui inbox FB atau kirim melalui kirisosial@gmail.com. Terimakasih

Kota-kota Di Brasil Akan Lumpuh Karena Pemogokan Umum Jutaan Rakyat

"Tekanan paling efektif bagi parlemen dan pemerintahan hasil kudeta akan datang dari tempat kerja, ketika para buruh mengangkat tangan mereka dan menghentikan kegiatan ekonomi di semua sektor di seluruh negara."



30 Juni, Sudah Dipastikan Brasil Akan Kembali Lumpuh

Pemogokan umum ini untuk membela hak para pekerja , hak pensiun, karena perubahan yang dipilih oleh Parlemen tidak ditujukan untuk mereformasi, memodernisasi bahkan lebih sedikit untuk menghasilkan lapangan kerja. bahkan mengurangi upah, memusnahkan pekerjaan dan hanya meningkatkan keuntungan bagi pengusaha besar dan bankir.


Di samping itu, rakyat Brasi juga menuntut agar Presiden Temer--presiden hasil kudeta parlemen--untuk mundur, dan segara dilakukan pemilihan umum secara langsung. Dan saat ini, Temer sendiri sedang terkena skandal penyuapan--yang kasusnya tengah diselidiki berdasarkan bukti rekaman suara Temer.

Pada pemogokan umum, tanggal 28 April 2017, paling tidak 35 juta rakyat Brasil terlibat dalam pemogokan umum yang melumpuhkan hampir semua kota di Brasil--termasuk dan daerah-daerah pedesaan.


Pemogokan ini diorganisir oleh CUT, General Confederation of Workers of Brazil, the Central of the Brazilian Trade Unions, the Trade Union and Popular Confederation, the Central of the Workers and Workers of Brazil, the Força Sindical, the Central Intersindical of the Working Class , The New Central Union of Central Public Employees of the Server, and the General Union of Workers

Organisasi lain yang juga menyatakan terlibat adalah the Frente Brasil Popular and the Frente Povo Sem Medo; the Workers' Party (PT), the PDT and the PSOL,MST dan MTST, serta organisasi dan gerakan lainnya

Tempat dan Jadwal Aksi Mogok Umum Secara Nasional, Sumber: Frente Brasil Popular


Dan berikut daftar sementara kota-kota yang akan dilumpuhkan:


Sao Paulo
Di negara bagian Sao Paulo aksi mogok akan terjadi di beberapa kota. Di ibu kota, stasiun kereta metro telah mengkonfirmasi akan lumpuh dan sebuah aksi besar terpusat diperkirakan akan berlangsung pada pukul 16:00 waktu setempat di Avenida Paulista, dengan konsentrasi di MASP.

Di Campinas, akan ada konsentrasi dari jam 11:00 di Largo do Rosário dengan aksi dan pemogokan sepanjang hari dan yang kemudian dipusatkan pada jam 5 sore.

Aksi dan pemogokan juga akan terjadi di Ribeirão Preto, dimulai pukul 09:00 di Esplanade Pedro II; Sementara itu Di Guarulhos, dari pukul 4:30 pagi, pemogokan akan dimulai di Bandara Internasional dan di Bandara Araraquara. Di Santa Cruz Square aksi dan pemogokan dimulai pukul 7:00 pagi.

Minas Gerais
Di ibukota Minas Gerais, Belo Horizonte, akan ada aksi massa besar di Plaza Sete, pukul 11:00. Konsentrasi dimulai sejak jam 9 pagi. 
Di Uberlândia, juga akan ada demonstrasi dengan pemusatan massa jam 4 sore, di Lapangan Ismene Mendes, di pusat kota.

Paraíba
Negara Bagian Northeastern akan mogok di tiga kota utamanya. 
Di ibukota João Pessoa massa akan terkonsentrasi pukul 8:00 pagi di taman Solon de Lucena. 
Di Campina Grande aksi juga dimulai pukul 8 pagi di Praça da Bandeira dan di kota Patos dengan konsentrasi massa di depan pasar Kotapraja juga jam 8 pagi.


Kota-kota lain
Di Ceará, akan ada aksi dan mogok di Praça da Bandeira, dari jam 9 pagi;
Di Mossoró, Rio Grande do Norte, aksi dimulai pukul 3 sore di Gereja Alto de Sao Manoel; Di Rondônia, acara berlangsung di Porto Velho, pukul 8:00 pagi, di Praça Três Caixas D'água; Belém do Pará akan memulai aksi pada pukul 11:00 di Praça da República;
Di Aracaju, ibu kota Sergipe, aksi dimulai pada pukul 2:00 siang, di Praça General Valadão ;
Dan di Goiânia (negara bagian Goiás), aksi tersebut dipusatkan pada pukul 8:00 pagi di Civic Square.





No comments

Powered by Blogger.