Kiri Sosial membuka ruang bagi kawan-kawan yang ingin berkontribusi pada Kirisosial.blog. Kami menerima kontribusi dalam bentuk artikel terjemahan yang memuat tentang inspirasi gerakan yang partisipatif atau tentang inspirasi persatuan. Silahkan kirim terjemahan anda melalui inbox FB atau kirim melalui kirisosial@gmail.com. Terimakasih

SIKAP KNPB TERKAIT PROVOKASI PEMBAKARAN ALKITAB

Victor Yeimo, Ketua Umum KNPB


KNPB menyerukan rakyat Papua jangan terprovokasi isu SARA

Terkait dengan provokasi pembakaran Alkitab di Jayapura beberapa saat yang lalu, berikut ini peryataan Vikctor Yeimo, Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB), salah satu organisasi pergerakan rakyat Papua yang paling militan memperjuangkan pembebasan rakyat Papua.

Pernyataan Viktor Yeimo ini, diambil dari akun FB nya :


Kenaikan Yesus dan Pembakaran Alkitab. Pelaku anggota TNI tidak gila. Dia waras dan sadar saat bakar Alkitab. Ia merencanakan, menyiapkan 40 buku Alkitab untuk bakar pada hari besar umat Kristen. 

1) Supaya Papua bergejolak dalam isu sara, sebagai pengalihan perjuangan kemerdekaan Papua, 

2) dan memancing pejuang dan basis rakyat pejuang keluar terlibat dalam konflik sara, supaya kriminalisasi dan pembunuhan/penghancuran pejuang dan perjuangan terjadi. 

3) dan targetnya penguasa kolonial memperoleh simpati rakyat Papua.


Karena itu, 

a) kami tidak terlibat dalam skenario adu domba antar warga sipil yang diciptkan di Waena tempat basis perjuangan berada. 

b) juga tidak termakan dalam provokasi konflik agama oleh kolonial hari ini (sekalipun beberapa jam yang lalu mereka mencoba menggunakan antek-anteknya memancing kekerasan di depan kantor KNPB Pusat, Kamwolker). 

c) kami justru mengajak rakyat tidak terprovokasi karena semua produk konflik milik kolonial akan kita lawan dengan cara-cara yang cerdik, damai dan bermartabat. 

d) dan kita perkuat tali kebersamaan dalam satu bangsa, satu jiwa, melangka maju merebut impian negeri yang akan bebas dari penindasan. bahwa Papua merdeka sebagai sebuah negara-bangsa adalah satu-satunya jalan mengakhiri segala bentuk penjajahan diatas tanah air, West Papua.

No comments

Powered by Blogger.